Friday 13 November 2020

Sabtu Ceria (1)


 Memanen Jagung Manis


Sumber: Dokumen Prada

Sabtu tanggal 7 November 2020 alhamdulillah aku bisa memanen jagung manis di kebun. Aku menanam jagung manis saat ada tugas dari wali kelas pada tanggal 10 Agustus 2020. Aku menanam jagung di samping rumah. Aku merawat tanaman jangung manis dengan baik. Alhamdulillah kini aku bisa menikmati hasil panenku. Jagung manis dapat dibuat berbagai macam olahan makanan, seperti bakwan jagung, jagung rebus, cake, bubur, dan lain sebagainya. 

Jawablah pertanyaan berikut dengan benar!
1. Apa yang dipanen oleh Prada?
2. Kapan Prada memanen jagung manis?
3. Kapan Prada menanam jagung manis?
4. Berapa bulan rentang waktu dari menanam hingga memanen jagung oleh Prada?
5. Di mana prada menanam jagung?
6. Bagaimana Prada merawat tanaman jagung manisnya?
7. Apa saja olahan makanan yang dapat dibuat dari jagung manis?
8. Apakah Prada sudah mengamalkan sila ke-1 Pancasila berdasarkan teks tersbut?
9. Tuliskan kalimat yang menunjukkan Prada sudah mengamalkan sila Pancasila sila ke-1!
10 . Apa yang kamu rasakan setelah membaca teks tersebut?



No comments:

Post a Comment

Featured post

Pengertian Rubrik

Materi Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas VI : Rubrik adalah kepala karangan (ruang tetap) dalam media cetak baik surat kabar maup...